Monday, December 12, 2011

Indonesia Media release

08 NTT 2a
Kupang – 7 Desember 2011, Menteri Kesehatan Republik Demokratik Timor Leste (RDTL), Dr. Nelson Martins dan rombongan tiba di Kota Kupang. Kedatangan beliau dalam rangka kunjungan kerja dan disambut oleh Wakil Gubernur NTT, Ir. Esthon Foenay, M.Si beserta Pimpinan SKPD Lingkup Pemerintah Provinsi NTT bertempat di Ruang Kerja Gubernur NTT. Hadir pula Kakanwil Kemenkumham NTT, Bapak Budi Sulaksana, SH, M.Si.
Kunjungan ini diawali dengan paparan dari Bapak Wakil Gubernur NTT mengenai gambaran umum Provinsi NTT dan data-data kesehatan, seperti sarana dan prasarana kesehatan, masalah utama kesehatan di NTT, serta usulan kerja sama kesehatan di daerah perbatasan NTT-RDTL.                                    http://www.kemenkumham.go.id
Menteri Kesehatan RDTL dalam paparannya menyatakan bahwa di Negara RDTL terdapat 4 masalah kesehatan yang digolongkan kejadian luar biasa, yaitu flu burung, flu babi, malaria, dan campak sehingga beliau mengharapkan agar Provinsi NTT menjadi mitra RDTL dalam bidang kesehatan, seperti suplai obat-obatan, rujukan pasien ke RSUD Atambua maupun RS yang ada di Kota Kupang, serta tenaga kesehatan yang melanjutkan studi di Kota Kupang.
Di sela-sela acara Kakanwil Kemenkumham NTT juga berkesempatan berdialog Menteri Kesehatan RDTL bersama Wagub NTT. Kunjungan kerja Menteri Kesehatan RDTL ke Provinsi NTT ini direncanakan selama 3 hari yang mana pada akhir kunjungan beliau beserta rombongan akan berkunjung ke Kabupaten Manggarai Barat.

08 NTT 2a08 NTT 2a

No comments: